Subhanallah...!! Ternyata Rahasia Cantik Berseri itu Mudah Sekali Menurut Ajaran Islam.

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280



Rahasia Cantik Berseri Menurut Ajaran Islam - Memiliki kulit wajah yang canti berseri dan awet muda merupakan dambaan semua wanita. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik berseri serta awet muda tentu kita harus rajin melakukan perawatan, baik perawatan sendiri dirumah atau disalon kecantikan maupun diklini kecantikan. Namun tentunya hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan tentu hal tersebut akan memberatkan bagi wanita yang memiliki keuangan pas-pasan. Lalu bagaimana cara mendapatkan kulit wajah cantik berseri tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.


Di dalam ajaran agama islam, semua hal tentang kehidupan manusia dijelaskan di dalam AL-Qur'an dan Hadist, begitu juga dengan masalah merawat kecantikan. Seperti yang kita lihat, orang muslimah yang saat beragama kebanyakan dari mereka memiliki wajah yang cantik berseri, padahal mereka tidak pernah kesalon ataupun ke klini kecantikan. Lalu apasih rahasia cantik mereka?

Nah ladies, untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik berseri serta awet muda. Anda memang tak harus buang banyak uang ke klinik kecantikan atau ke salon kecantikan. Hal ini dikarenakan asalkan anda menjalankan syariat agama islam dengan baik, pastilah anda akan mendapatkan wajah cantik dan berseri. Ada rahasia dibalik ajaran islam yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Nah berikut Rahasia Cantik Berseri Menurut Ajaran Islam.

1. Berwudhu 5 kali dalam sehari.
Jika orang non islam mencuci wajah mereka 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan malam hari, tidak baik orang muslim. Orang islam akan mencuci wajah mereka 5 kali dalam sehari, yaitu ketika orang islam berwudhu dan akan menjalankan ibadah sholat. Berwudhu tidak hanya sekedar membasuh tubuh saja. Namun berwudhu akan membersihkan segala kotoran yang menempel pada tubuh serta akan membuar kulit tubuh termasuk kulit wajah menjadi segar dan berseri. Berwudhu juga akan mengembalikan semangatkan kita setelah bekerja. Dengan rajin berwudhu, kulit wajah kita akan memancarkan cahaya yang membuat kita menjadi cantik berseri dan awet muda. Orang cantik yang tidak pernah berwudhu dengan orang yang rajin berwudhu akan berbeda saat dipandang. Orang yang tidak pernah berwudhu akan terlihat membosankan meskipun cantik, sedangkan orang yang rajin wudhu, wajahnya seperti menyejukan dan membuat orang ingin selalu memandangnya.

2. Rajin solat.
Bagi orang islam, solat merupakan kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. Namun tahukah anda jika sola tidak hanya sekedar ritual kita kepada Allah SWT saja, namun solat juga merupakan terapi kesehatan dan kecantikan. Banyak peneliti asal Amerika yang telah membuktikan keajaiban dari gerakan solat. Gerakan solat mulai dari takbiraotul ikhram hingga salam sangat bermanfata bagi kesehatan semua anggota tubuh. Gerakan solat akan melancarkan peredaran darah sehingga akan membuat kulit menjadi kencang dan bersih terbebas dari masalah jerawat, komedo dan masalah kulit lainnya.

3. Rajin berpuasa.
Rahasia berikutnya yaitu rajin berpuasa. Berpuasa tidak hanya di bulan Ramadhan saja, namun kita juga disunahkan untuk berpuasa di hari senin-kamis dan hari-hari lainnya. Nah ladies, ke ajaiban dari puasa ini sungguh luar biasa, selain kita dapat pahala, tubuh kita juga akan menjadi sehat. Banyak penelitian telah membuktikan akan manfaat berpuasa, puasa dapat membatu menurunkan berat badan, serta mencegah obesitas, puasa dapat menurunkan kolesterol, tekanan darah tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu puasa juga sangat baik untuk kecantikan kulit kita, sehingga dengan rajin berpuasa, kulit kita akan menjadi cantik berseri terbebas dari berbagai masalah. Karena hal itupulah yang membuat orang non muslim juga berpuasa.

4. Pola hidup sehat.
Didalam islam sudah dijelaskan dan diajarkan oleh Rasulullah tentang syariat islam, yaitu tentang anjuran dan larangan dalam islam. Anjuran dan larangan tersebut tidaklah asal-asalan, namun semuanya ada manfaatnya, seperti larangan dalam islam, hal tersebut karena dapat mebahayaka tubuh kita seperti larang mengkonsumsi daging babi, larangan minum minuman beralkohol dan lain sebagainya. Banyak penelitian yang telah membuktikan dimana  gaya hidup sehat sangat selaran dengan syariat agama islam, sedangkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan cantik, kita harus menjalankan pola hidup sehat, yaitu dengan menjalankan syariat agama islam.

5. Minyak zaitun.
Untuk perawatan, Rosulullah telah mengajarkan kepada kita semua untuk menggunakan minyak zaitun atau madu, baik untuk perawatan kulit maupun perawatan rambut. Bahkan didalam Al-Qur'an juga disebutkan akan manfaat dari minyak zaitun. Jadi sebelum ada anjuran dan penelitian tentang manfaat minyak zaitun dan madu, ajaran islam telah mengajarkan untuk menggunakan minyak zaitun dan madu, baik dikonsumsi maupun di gunakan sebagai perawatan kulit dan rambut.

6. Murah senyum.
Didalam islam kita disunahkan untuk murah senyum, yaitu senyum kepada siapapun yang kita temui. Seperti uang kita ketahui, dengan senyum maka aura kecantikan kita akan muncul, sehingga orang yang ada disekitar kita menjadi senang. Berbeda jika kita tidak pernah senyum, pasti orang disekitar kita atau sahabat kita sendiri jadi enggan untuk bersama dengan kita. Senyum juga akan memancarkan inner beauty kita, untuk itu perbanyaklah tersenyum.

7. Mudah memaafkan dan tidak dendam.
Dalam islam, kita dianjurkan untuk saling maaf dan memaafkan. Menurut penelitian, maaf dan memaafkan akan mengurangi stres, jadi dengan maaf dan memaafkan akan membuat kita menjadi awet muda. Sebaliknya, ketika kita menyimpan demdam kepada orang, tentu akan membuat kita menjadi stres dan memikirkan bagaimana caranya untuk balas dendam, akibatnya akan muncul tanda penuaan seperti keriput dan rambut beruban. Hal ini juga berlalu bagi kita untuk selalu bersyukur dengan segala kenikmatan yang diberikan Allah kepada kita, kita wajib menghilangkan rasa iri dan dengki, karena iri dan dengki selain tidak baik untuk kesehatan juga akan mempercepat penuaan.
Demikianlah informasi tentang Rahasia Cantik Berseri Menurut Ajaran Islam. Cantik berseri tak harus mahal dan ribet, dengan taat menjalankan ajaran islam, maka kita tidak hanya banjir pahala, namun juga akan mendapatkan kulit cantik berseri dan awet muda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Sumber:log.viva.co.id

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Subhanallah...!! Ternyata Rahasia Cantik Berseri itu Mudah Sekali Menurut Ajaran Islam."

Posting Komentar